Dr Erikson Sianipar MM Siap Maju di Pilkada, Kabupaten Tapanuli Utara Harus Jadi Contoh Nasional

Masyarakat Tapanuli Utara kini banyak memperbincangkan kehadiran sosok Dr Erikson Sianipar MM. Yakni, seorang akademis yang terkenal sebagai pelopor gerakan 'Bisukma' dan sudah banyak berkiprah di bidang pendidikan, pertanian, literasi digital, dan kegiatan sosial lainnya

topmetro.news – Masyarakat Tapanuli Utara kini banyak memperbincangkan kehadiran sosok Dr Erikson Sianipar MM. Yakni, seorang akademis yang terkenal sebagai pelopor gerakan ‘Bisukma’ dan sudah banyak berkiprah di bidang pendidikan, pertanian, literasi digital, dan kegiatan sosial lainnya.

Bahkan banyak kalangan menyebut Dr Erikson Sianipar bakal maju pada Pilkada 2024 mendatang untuk merebut jabatan Bupati Tapanuli Utara.

Motto yang digelindingkan Erikson sampai saat ini adalah ‘BETAPATURE’ (Mari kita Perbaiki). Dan sudah merakyat di berbagai elemen masyarakat di Kabupaten Tapanuli Utara. Lewat motto ini, putra seorang guru ini ingin menciptakan paradigma baru di berbagai sektor kehidupan masyarakat di Tapanuli Utara.

Keinginannya untuk memperbaiki kesejahteraan masyarakat Tapanuli Utara ini sudah ia mulai sejak tahun 2009 lalu. Antara lain dengan menyerap aspirasi masyarakat dan melakukan gerakan pembangunan di bidang pendidikan, pertanian, dan sosial lainnya.

“Saya melihat ada masalah bahkan multikrisis telah terjadi di Tapanuli Utara membuat daerah ini lamban berkembang,” kata Erikson di hadapan teman-teman seangkatannya SMAN Tarutung tahun 1982 di Medan baru-baru ini.

Menurut Erikson, Taput hanya akan bergerak berjalan dengan optimalisasi APBD dan pemberdayaan ASN. Namun Taput dapat berlari kencang bila melakukan optimalisasi Dana Desa dan pemberdayaan seluruh elemen masyarakat desa.

Untuk itu Dr Erikson yang lama berkiprah di BUMN itu mengajak seluruh masyarakat Taput di ‘bonapasogit’ maupun perantauan, untuk bahu-membahu mencari solusi mengatasi krisis yang terjadi di Tapanuli Utara.

“Sebagai putra daerah saya merasa terpanggil dan berkewajiban mengambil bagian memajukan Kabupaten Tapanuli Utara. Sejak tahun 2009 saya sudah memberi perhatian ke Taput di bidang pertanian, pendidikan, literasi digital, dan kegiatan sosial lainnya,” tandas Erikson yang mengaku setiap bulannya terbang dari Jakarta ke Taput menyerap aspirasi masyarakat.

Contoh Nasional

Dr Erikson Sianipar yang alumni Fakultas Teknik USU itu bercita-cita suatu saat Kabupaten Tapanuli Utara harus jadi contoh nasional.

Menjawab pertanyaan teman-teman seangkatannya apakah bersedia maju di Pilkada 2024 mendatang, Erikson dengan berdiplomasi mengatakan, siapa pun yang memiliki kemampuan membangun Tapanuli Utara akan kita dukung. “Kalau teman-teman semua mendukung, saya akan siap,” tegas Erikson Sianipar.

Dalam pertemuan itu hadir AKBP (Purn) Santun Hutauruk, Drs Jumian Situmorang, Drs Reyes Sihombing. Kemudian, St Henry Simatupang SPd, Tulus Lumbantobing, Jhony Simorangkir, dan Saut Simanjuntak. Ada juga Rosingkat Sinaga, Dortea Sianipar, dan lainnya.

“Kami siap mendukung Bung Erikson maju di Pilkada Taput pada 2024 nanti.” tegas AKBP (Purn) Santun Hutauruk yang mantan Wakapolres Dairi itu.

reporter | Jeremi Taran

Related posts

Leave a Comment